Penginapan Rumah Kandang Kambing seharga 200ribu, Prigen Pasuruan




Penginapan Rumah Kandang Kambing seharga 200ribu, Prigen Pasuruan

Ada kabar seru nih buat Para Penikmat Alam yang ingin menguji seberapa besar sih Nyali kalian...

Uji Nyali kali ini bukan untuk hal-hal berbau mistis ataupun menaklukan curam-nya medan Puncak Gunung. Disini Kalian cukup merasakan sensasi menginap di dalam sebuah Kandang. Ya, Kalian pasti tau apa itu Kandang. Secara umum Kandang identik dengan bangunan tempat hewan ternak di pelihara. Namun tak perlu khawatir, Kandang yang satu ini khusus di buat untuk Manusia lho. 

Rumah Kandang Kambing nama-nya. Rumah unik tersebut merupakan penginapan yang sengaja di desain mirip bangunan Kandang. Bentuk Konstruksi-nya pun kotak persegi panjang dengan rumah Panggung bertumpu bambu di bagian bawah. Bak lazim-nya sebuah Kandang. Dinding yang digunakan berupa cela-cela anyaman bambu dengan tirai yang dapat di buka dan di tutup. Sedang sebagian dinding lain memakai bahan plastik di tiap sisi-nya.

Bagian menarik adalah Atap yang menjulang tinggi. Tidak tanggung-tanggung, kemiringan Atap juga mengadopsi tampilan Kandang sesungguh-nya serupa dengan huruf A. Selain tampak memberi kesan dramatis, fungsi-nya ialah sebagai sirkulasi udara yang baik saat berada di dalam.


Rumah Kandang Kambing berada dalam Area Obyek Wisata Jendela Langit ,Tegal Kidul, Desa Jatirejo, kecamatan Prigen, Pasuruan - Jawa Timur. Tak heran jika Gunung Ringgit menjadi latar belakang sekaligus menguji Nyali Kalian saat menginap ditempat ini. Maklum saja, Rumah Kandang terletak tepat di seberang bibir Jurang Gunung tersebut.

google map

Meski Tebing Jurang tampil mendominasi, tetapi tak perlu cemas. Rumah Kandang berada pada lahan yang di buat secara berundak. Bila di amati Pondasi bangunan seolah di rancang berlapis. Separuh bertumpu pada tanah undakan atas, sedang separuh bagian Panggung bertumpu pada tanah di undakan bagian bawah. Kendati terkesan ekstrem namun terbilang cukup aman untuk di huni.



Tepat di bagian bawah Rumah Kandang terdapat Jalur berundak turun. Ada Area Nongkrong Ceria dengan tempat duduk terbuat dari kayu Yang dilengkapi Atap Gubukan. Lalu tersedia pula Area bermain ayunan dan juga Spot Selfi di atas ketinggian. 


Selain menguji Nyali, di sini Kalian juga bisa menikmati deretan Pegunungan yang menawarkan berbagai Panorama keindahan-nya. Sebut saja Gugusan Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan juga Gunung Ringgit. Karena berada di ketinggian -/+ 1200 mdpl dapat di bayangkan jika  lereng-lereng Pegunungan tersebut tampak jelas terlihat.




jendela langit prigen

Untuk bisa menginap disini, Kalian harus merogeh kocek sebesar Rp. 200.000,-/malam dan membayar tiket masuk seharga Rp. 5000,-/orang. Selain itu Akses menuju lokasi masih Jalan berbatu tajam dan menanjak curam. Agar terhindar dari resiko mati mesin sangat tidak di sarankan menggunakan kendaraan pribadi. Kalian bisa menyewa Ojek Motor atau Mobil Jeep sebesar Rp. 50.000,-/orang sudah termasuk pulang dan pergi. Alternatif lain Kalian Juga bisa berjalan kaki kurang lebih 2 km menempuh jalur menanjak serta berbatuan. Hmm ... Bagaimana Sudah siapkah Kalian menguji Nyali?


Powered by Blogger.