Nasi Bungkus harga 6 ribu di Basecamp Pendakian Cemoro Sewu

Nasi Bungkus harga Rp 6000 Basecamp Pendakian Cemoro Sewu

Hobi mendaki Gunung semakin trend dikalangan muda-mudi. Selain menjadi olahraga fisik, mendaki juga melatih ketahanan mental dengan bonus keindahan alam super spektakuler seperti hal-nya Puncak Gunung Lawu 3.265mdpl.

Namun mendaki Gunung Lawu perlu persiapan matang karena memiliki resiko dan tantangan yang berat. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Mulai dari latihan fisik, mempersiapkan peralatan yang sesuai, kemudian jangan lupa sarapan dahulu 1-2 jam sebelum memulai Pendakian.

Walau terkesan remeh tapi jangan biarkan mendaki dengan perut kosong. Tak perlu khawatir, di Basecamp Pendakian Cemoro Sewu bisa dengan mudah menemukan ibu-ibu penjual Nasi Bungkus pukul 5 pagi. Biasa-nya ibu penjual Nasi akan menawarkan Nasi Bungkus didepan pedistrian Masjid saat para Pendaki selesai sholat.

Ibu penjual nasi bungkus

Tapi jangan kaget karena harga 1 Nasi Bungkus hanya Rp.6000,- saja. Seperti apa isi di dalam-nya, Saya pun mencoba membeli 2 porsi Nasi Bungkus dan beberapa gorengan yang di tawarkan seharga Rp.1000,-/pcs.


Nasi Bungkus tersebut disajikan masih dalam keadaan hangat walau pagi hari di Cemoro Sewu dingin dan membuat badan menggigil. 1 porsi Nasi Bungkus berisi separuh Telur dadar, Orek tempe tahu, Mie goreng, Sambal goreng. Lalu ada Nasi putih yang telah dilapisi daun pisang pada bagian atas-nya.



Ukuran Porsi Nasi Putih menurut Saya pas tidak berlebih dan tidak kekurangan sehingga tidak membuat perut begah apalagi ingin melakukan pendakian. Perpaduan rasa lauk satu sama lain juga enak dan seimbang. Ada manis dari mie goreng, asin dari orek tempe tahu, gurih telur dadar dan sedikit pedas dari sambal goreng-nya. Nasi putih-nya juga tidak keras. Untuk harga Rp.6000,- ini recommended.



Jadi gak ada alasan untuk tidak sarapan. Karena Tiket masuk Pendakian Cemoro Sewu dibuka Pukul 08:00 pagi. 

@jaj2nkuliner Jajan Kuliner 👉Nasi Bungkus Cemoro Sewu seharga 6000 rupiah, cocok jadi sarapan sebelum naik gunung lawu #nasibungkus #cemorosewu #FiturSuaraTikTok ♬ Family Time - Black Red Gold
Powered by Blogger.