Semarak Klepon Wahyu Oleh-oleh Khas Gempol Pasuruan

Semarak Klepon Wahyu Oleh-oleh Khas Gempol Pasuruan

Setiap daerah punya Jajanan khas sebagai buah tangan atau Oleh-oleh seperti hal-nya di Gempol Pasuruan. Jajanan khas daerah tersebut adalah Kue Klepon yaitu panganan yang terbuat dari tepung ketan di bentuk bulat-bulat berisi gula merah dan di sajikan bersama kelapa parut. 


Kue Klepon menjadi Jajanan khas warga Gempol yang di gandrungi dari masa ke masa hingga saat ini. Jangan heran jika melewati jalan raya Gempol Pasuruan banyak sekali berderet Stan atau Warung-warung yang menjual Kue Klepon. 



Unik-nya mereka menjual Kue Klepon dengan satu merk yang sama bernama Klepon Wahyu. Seperti-nya Klepon Wahyu menjadi Klepon andalan bagi warga Gempol. Karena penasaran dengan rasa-nya, Sayapun mencoba untuk membeli di salah satu Warung pinggir jalan.


Ternyata Klepon Wahyu khas Gempol di masak dadakan dan di sajikan langsung dalam keadaan panas. Bahkan pengunjung di perbolehkan mencicipi rasa Klepon terlebih dahulu sebelum membeli-nya. Cita rasa enak yang nagih Klepon Wahyu tidak di ragukan lagi.


Klepon Wahyu memiliki tekstur lembut sedikit kenyal dan langsung lumer di mulut. Rasa isian gula merah juga pas tidak berlebih manisnya. Benar-benar enak rasa-nya sampai ingin terus memakan-nya. Tak heran jika Klepon Wahyu menjadi Oleh-oleh yang sering di serbu pengunjung dari luar kota saat melewati Gempol Pasuruan. Harga-nya pun relatif murah. 1 kotak Klepon Wahyu berisi 9 pcs seharga Rp.5000,- saja.


Sayang-nya imbas ada-nya Jalan Tol membuat omset pedagang Klepon menurun. Disebabkan banyak bus, rombongan kendaraan tidak melewati jalan raya Gempol dan mampir untuk membeli oleh-oleh khas Gempol. Jadi kalo lewat Jalan Raya Gempol jangan lupa sempatkan untuk membeli dan mencicipi Klepon Wahyu khas Gempol, Pasuruan.


Powered by Blogger.