4 Manfaat Tersembunyi Daun Pandan bagi kesehatan


4 manfaat tersembunyi daun pandan

Daun Pandan adalah Tanaman berakar tunggal yang tumbuh di daerah Tropis dan terkenal akan Aroma wangi-nya yang khas. Daun Pandan memiliki perpaduan Aroma manis seperti Vanila dan Almond, sehingga banyak orang menggunakan-nya sebagai Pengharum Masakan atau Penyedap Makanan.

Manfaat Daun Pandan bagi kesehatan

Hidangan Kolak, Bubur sumsum, Nasi Uduk sering memakai Daun Pandan sebagai bumbu perasa sekaligus memberi Aroma wangi nan sedap. Tak Hanya itu, Daun Pandan juga kerap di gunakan sebagai pewarna hijau alami untuk pembuatan kue basah seperti Dadar Gulung, Lapis tepung, talam, dan lain sebagainya. 

Manfaat Daun Pandan 

Namun siapa sangka, Daun Pandan memiliki Manfaat tersembunyi untuk kesehatan. Telah banyak penelitian yang menggunakan Daun Pandan sebagai sumber Obat Tradisional yang aman. Berikut beberapa manfaat Daun Pandan bagi Kesehatan :

Menurunkan Kadar Gula Darah

Salah satu penelitian membuktikan bahwa Ekstrak Daun Pandan mampu mengurangi Gula Darah. Selain itu mendorong produksi insulin pada sel-sel Pankreas. Secara umum Daun Pandan memiliki potensi sebagai sumber alami Anti Hiperglikemik sehingga baik untuk penderita Diabetes. Meminum rutin Teh dari Daun Pandan membantu mengelola Gula Darah secara alami.

khasiat Tersembunyi Daun Pandan

Mengatasi Rematik

Rematik atau di sebut dengan Peradangan sendi kronis dapat menyebabkan orang sulit beraktifitas. Meski demikian manfaat Daun Pandan bisa membantu mengatasi Rematik atau Radang Persendian. Kalian bisa memotong 3 lembar Daun Pandan dan memasukannya ke dalam rebusan minyak kelapa. Setelah dingin oleskan pada bagian sendi yang terasa sakit. 

Meredakan Rasa Nyeri

Daun pandan juga bersifat Analgetik yang bisa bertindak sebagai Pereda Nyeri dari Sakit kepala, Nyeri dada dan Artristis. kalian bisa meminum Teh Pandan sehari dua kali. Selain itu Daun Pandan memiliki kemampuan mengatasi Kram Perut.

Menetralkan Racun

Tidak hanya Air Kelapa Hijau yang mampu menghilangkan Racun. Ternyata Daun Pandan memiliki khasiat yang sama. Daun Pandan mampu mendektoksifikasi tubuh, terutama Organ Hati. Tak hanya menetralkan tetapi bisa membantu melepaskan racun dan kotoran dari tubuh. Daun Pandan memiliki sifat sebagai Pencahar ringan dan aman serta bisa di anjurkan juga untuk anak-anak.


Powered by Blogger.