5 Hal Tentang Tomat Mawar Yang Wajib Kamu Tau

5 Hal Tentang Tomat Mawar Yang Wajib Kamu Tau

Tomat Mawar memiliki rasa yang khas dan juga tampilan yang cantik seperti bunga mawar.  Berikut ini 5 hal tentang Tomat Mawar yang wajib kamu tahu ; 

1. Tinggi tanaman tomat mawar bisa mencapai 3 meter dalam kondisi menggantung 

Tanaman Tomat mawar ternyata bisa mencapai ketinggian 3 meter dengan cabang yang dapat menggantung. Beberapa daun juga bisa mengapit tali pegangan. Namun jika dibiarkan semakin banyak cabang maka kondisi Tomat akan berbuah kecil-kecil.

2. Memiliki 3 warna cantik dan ketiga-nya punya rasa yang sama 

Tomat Mawar memiliki 3 fase warna seperti Tomat pada umum-nya. Warna hijau sebagai fase awal pembuahan lalu berganti menjadi kuning kemudian berwarna merah. Menarik-nya Tomat Mawar tidak berubah rasa meski masih berwarna hijau,kuning maupun merah. Rasa ketiga-nya sama-sama kecut dan asam.

3. Mempunyai rasa asam kecut yang khas mirip sekali dengan Belimbing wuluh

Salah satu yang unik dari Tomat Mawar adalah cita rasa-nya yang khas mirip sekali dengan rasa Belimbing wuluh. Kamu bisa menggunakan Tomat Mawar sebagai pengganti Belimbing wuluh untuk memasak Garang Asem, Asem-asem daging dan lain sebagai-nya.


4. Sangat cocok dimasak sebagai tumisan atau oseng2 dan juga sambal 

Selain dimasak menjadi pengganti Belimbing wuluh, Tomat Mawar juga sangat cocok di masak sebagai campuran tumisan atau oseng-oseng dan juga sambal. Rasa-nya yang segar dapat memperkaya cita rasa masakan.



5. Jika berwarna merah, tomat menjadi sedikit berair dan rasa-nya tetap asam kecut

Jika Tomat berwarna merah penanda matang diikuti dengan rasa manis, Tomat merah memiliki rasa yang tetap asam dan kecut. Hanya saja jika berwarna merah tomat mawar menjadi sedikit berair di banding saat berwarna kuning maupun hijau.



@dapur_ke8un 5 hal Tentang Tomat Mawar Yang Wajib Kamu Tahu #tomatmawar #berkebundirumahaja ♬ suara asli - dapuRKebun
Powered by Blogger.