Rasa Pare putih Jyunpaku Okinawa Pahit atau manis?

pare putih jyunpaku okinawa

Pare Jyunpaku Okinawa merupakan varietas pare putih paling murni yang ditemukan di Kota Okinawa, Jepang. Konon Pare Jyunpaku memiliki rasa yang lebih ringan dan manis dibandingkan dengan varietas pare biasa yang memiliki rasa pahit yang kuat. Memiliki warna putih berbeda dari Pare umum-nya membuat Saya tertarik untuk mencicipi-nya.Tapi jika susah mendapatkan bisa menanam-nya dari biji yang tersedia di platform e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak ataupun Shopee dengan harga sangat terjangkau.


Di Okinawa Jepang Pare biasanya dipotong tebal dan ditambahkan ke sup atau dipotong tipis-tipis dan dimakan mentah. Pare Putih salah satu makanan paling sering dikonsumsi oleh penduduk Okinawa yang dikenal berumur panjang.

Hanya butuh waktu 2 bulan setelah tanam bisa memanem Pare putih dan mencicipi rasa-nya. Pare Putih Jyunpaku Okinawa awal pembuahan berwarna hijau namun lambat laut akan berwarna putih dan bisa membesar hingga diameter 25cm. Pare ini di makan mentah tetap ada rasa pahitnya namun tidak sepahit pare yang berwarna hijau mungkin karna banyak kandungan air-nya sehingga sedikit menetralisir getah dan bau langu pare tersebut. Jadi jika di tumis atau oseng tidak perlu di remas garam karena tidak pahit. Namun jika di kukus rasa-nya masih ada pahit tapi minim dan tekstur-nya menjadi agak lembek. 


@dapur_ke8un Nyoba rasa-nya Pare Putih Jyunpaku Okinawa hasil tanam biji #pareputih ♬ suara asli - Yantque - dapuRKebun
Powered by Blogger.