Kurus Cuma dengan Jalan Kaki?

Kurus Cuma dengan Jalan Kaki?

Makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh akan membentuk Energi yang di kenal dengan nama Kalori. Fungsi-nya untuk menjalankan berbagai aktivitas sepanjang hari. Namun jika Kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih besar dari jumlah Kalori yang dikeluarkan maka kelebihan Kalori akan di simpan sebagai Lemak tubuh, begitu pula sebaliknya. 

Konsumsi makanan cepat saji, makanan olahan dan minuman manis dengan Kalori berlebih bisa memicu kelebihan berat badan atau obesitas tanpa di sadari. Akibat-nya timbul berbagai masalah kesehatan seperti Jantung, Diabetes, hipertensi dan lain sebagai-nya. Oleh sebab itu penting melakukan aktivitas fisik seperti Olahraga secara rutin. Salah satu-nya Jalan Kaki.

Jalan Kaki efektif untuk membakar Kalori dan Lemak tubuh bahkan bisa kurus hanya dengan Jalan Kaki. Kok bisa?

Jangan salah lho, melakukan olahraga Jalan kaki ternyata bisa mengurangi berat badan. Begini teori-nya dalam Akun tiktok Niken tantyo sudharmono.

10.000 langkah Jalan kaki bisa membakar rata-rata sekitar 500 kalori. Sedang 1/2kg berat tubuh sama dengan 3500 kalori. 

1 hari jalan kaki 10.000 langkah =   500 kalori

                            1kg berat tubuh = 7000 kalori

Jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 3kg, maka perhitungan-nya sebagai berikut ;

3kg berat tubuh   = 7000 kalori x 3kg

                               = 21.000 kalori

21.000 kalori : 500 kalori = 42 hari

Perlu waktu 42 hari Jalan Kaki sebanyak 10.000 langkah perhari untuk menghasilkan penurunan berat badan sebesar 3 kg. Dengan catatan pola makan diatur agar tidak berlebih. Jika tidak, tubuh hanya akan membakar Kalori yang berlebih saat itu saja, bukan Kalori yang telah tersimpan lama di tubuh Kita.

Jadi bisa nggak sih kurus dengan menggunakan Jalan Kaki saja? bisa asal konsisten dan nggak pengen buru buru.


Powered by Blogger.