Hidden Gem! Wisata Alam Jendela Langit Prigen Pasuruan

Hidden Gem Wisata Alam Jendela Langit Prigen Pasuruan

Udah pada tau belum kalo Langit juga punya Jendela? Nah di Prigen Pasuruan Kamu bakal nemuin satu Obyek Wisata Hidden Gem bernama Jendela Langit Prigen. Disini Kamu bisa melihat Langit di atas ketinggian dari balik sebuah Jendela.

Ornamen Foto jendela langit prigen pasuruan

Gak tanggung - tanggung, Jendela satu ini ada diatas ketinggian hampir 1200mdpl. Kamu bisa berfoto Narsis dengan latar belakang Pegunungan dari jarak dekat. Salah satu-nya Gunung Ringgit. Anak dari Gunung tertinggi ke-2 di Jawa Timur Arjuno - Welirang, ternyata memiliki daya pikat yang bakal bikin jantung terpanah. 

Jendela Langit Prigen berada di atas Lereng Gunung. Jangan heran kalo Perbukitan runcing 60 derajat khas Gunung Ringgit 2477mdpl akan tampak jelas dan berdiri megah tepat di hadapan-mu. Terlebih kepulan Awan tipis-nya yang semakin memberi kesan eksotis serta misterius. Sangat Cocok buat penyuka wisata dengan keindahan Alam tersembunyi.

jendela langit prigen pasurua foto doc. google map

Bukan Hidden Gem nama-nya, jika destinasi yang Kamu tuju umum di ketahui khalayak ramai. Lebih-lebih bila akses menuju Lokasi bisa dengan mudah di jangkau. Jendela Langit Prigen menebar persona Alam tersembunyi dengan jalur yang cukup sulit di tempuh. 

setelah pos parkir 1 jendela langit jalur berbatu tajam & menanjak terus

Akses menuju Lokasi masih jalan berbatu tajam dan menanjak curam sepanjang 2,5km tanpa henti hingga sampai di atas Lereng Gunung. Agar terhindar dari kerusakan serta resiko mati mesin, sangat tidak di sarankan menggunakan kendaraan pribadi. Kamu bisa menitipkan kendaraan di Pos Parkir 1 Jendela Langit lalu menyewa Ojek Motor sebesar Rp. 50.000,- sudah pulang pergi. Atau mau aksi seru beramai-ramai, tinggal sewa Mobil off road mulai harga Rp. 250.000 hingga Rp. 300.000,-/pp sambil bergoyang ria menikmati sensasi alam hutan Gumandar.

google map
jalan berbatu tajam

Namun tak perlu khawatir, semua itu akan terbayarkan sesampai-nya di Pelataran Jendela Langit Prigen. Kamu langsung di sambut Pemandangan Puncak Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yang keren abis berikut udara semriwing-nya. Jangan lupa membayar Tiket sebesar Rp.5000,- lalu manjakan diri menikmati Pesona Alam tersembunyi dari balik Jendela. 

view gn. arjuno-welirang di area parkir pelataran wisata jendela langit prigen doc. google map

Berikut adalah Spot Kece dan Fasilitas yang bisa dinikmati selama berada di Jendela Langit Prigen Pasuruan.

Spot Foto dan Selfi di atas Perahu

Jendela Langit Prigen menyediakan Spot Foto dan Selfi seolah berada di geladak Perahu dengan Panorama Alam Puncak Gunung Ringgit. Dilengkapi pula beberapa Ornamen Foto bertema kayu hingga terkesan natural dan menyatu dengan Alam. Agar terlihat lebih Eye catching, Kamu bisa berfoto di balik Jendela dengan backdrop Pegunungan Hijau.

ornamen foto jendela langit prigen foto doc. google map

Mau bergaya lebih heboh lagi, boleh juga berfoto di ujung kepala Perahu. Rentangkan Tangan lalu lakukan pose foto ala Leonardo dicaprio - Kate Winslet serupa Film romansa-nya Kapal Titanic. 

foto doc. google map  jendela langit prigen

Namun jika ingin suasana lebih santai dan relaks, Kamu juga bisa swafoto sambil duduk dan Ngopi-ngopi cantik tepat didepan Gunung Ringgit yang tampil begitu Megah dan memukau.


Cafe dan Resto 

Meski berada di Lereng Gunung, Jendela Langit telah di lengkapi Cafe dan Resto serta Warung tradisional. Menawarkan beragam minuman kekinian, Menu Camilan, Snack hingga makanan lengkap seperti Nasi dan lain sebagai-nya dengan harga cukup terjangkau. 

Doc. Google Map 2021-2022 cafe jendela langit prigen

Demi kenyaman Pengunjung, Jendela Langit menyediakan beberapa Saung atau Gazebo bambu, dudukan kayu dengan gubukan, Kursi bambu, Ada juga Tempat Lesehan bambu berdinding gedek. Semua fasilitas tersebut bisa di gunakan meski hanya sekedar duduk atau beristirahat sambil menikmati Alam Pegunungan. 

doc. google map jendela langit prigen

serba kayu - jendela langit prigen

Camping Ground

Seperti apa sih suasana Alam di Lereng Gunung 1200mdpl pada malam hari? Nah Kamu bisa banget Camping ceria di sini. Jendela Langit Prigen memiliki Area Camping Ground yang cukup luas terdiri dari 3 blok lengkap dengan fasilitas Toilet dan juga Musholah. Bisa membawa Tenda sendiri atau menyewa-nya di lokasi. Untuk tarif yang dikenakan serta harga sewa-nya bisa langsung hubungi Petugas setempat.

foto doc. google map  jendela langit prigen

doc. google map  jendela langit prigen

Area Outbound

Selain Camping ceria, disini juga ada Wahana Outbound. Ada Panjat Tali dan Flying fox. Kamu bisa menyelenggarakan acara kebersamaan di Alam terbuka yang alami dan penuh kesejukan. Seperti kegiatan Pramuka, pelatihan leadership, Acara Komunitas Bikers, Group Offroad atau aktifitas outdoor lain-nya.


doc. google map sep 2022 jendela langit prigen

Penginapan Unik

Ternyata Jendela Langit Prigen memiliki Penginapan Unik yang bernama Rumah Kandang Kambing. Rumah tersebut sengaja di desain menyerupai bangunan tempat hewan ternak dipelihara. Namun tak perlu khawatir, Rumah Kandang satu ini di buat untuk manusia. 

rumah kandang kambing jendela langit prigen foto doc. google map

Karena berkonsep Alam, jangan kaget jika semua Penginapan dibuat menyatu dengan alam dan terkesan alami. Tersedia juga beberapa Penginapan unik lain yang terbuat dari kayu dan dapat disewa ramai-ramai dengan harga mulai dari Rp. 250.000,- hingga Rp.1.000.000,- untuk minimal 5 s/d 15 orang.

penginapan jendela langit prigen foto by yantimaragas

penginapan jendela langit prigen foto doc. google map

penginapan jendela langit prigen foto doc. google map



@wisata.jalan Wisata Jalan 🤏 Jendela Langit Prigen Pasuruan, Keren-nya asli #jendelalangitprigen #wisataprigen #wisataprigenpasuruan ♬ Weekend - Ashley Mehta
Powered by Blogger.