Wow! Pentol Gunung Kang Dante Jualan di Puncak Gn. Penanggungan

pentol gunung kang dante di puncak bayangan gn.penanggungan

Pentol! Perpaduan rasa antara Bakso dan Cilok ini menjadi Jajanan andalan yang banyak di gandrungi kaula muda, anak-anak bahkan orangtua. Meski merupakan Jajanan kaki lima, namun seiring berjalan waktu Pentol berkembang menjadi makanan kekinian. Tak heran jika banyak Pedagang menjajakan-nya di pingir Jalan, Pusat hiburan, Area ibadah juga Lokasi Obyek wisata. Tapi bagaimana jika ternyata ada yang menjual-nya di atas Puncak Gunung.

gunung penanggungan pentol kang dante

Pentol Gunung Kang Dante, salah satu Pentol Nyeleneh yang jadi peluang usaha tidak biasa karena membuka lapak di Area Camping Puncak Bayangan Gunung Penanggungan. Butuh waktu 3 jam berjalan kaki dari Pos 1 Tamiajeng hingga sampai ke Puncak Bayangan. Kendati memiliki ketinggian hanya 1653 mdpl akan tetapi Gunung kerucut satu ini memiliki medan kemiringan yang cukup menantang. 

Jalur Pos 4 menuju Puncak Bayangan pentol gunung kang dante

Merintis Usaha Pentol tahun 2017 dengan nama Pentol Gunung, membuat Kang Dante pemilik sekaligus mantan Pendaki Gunung kebanjiran rezeki. Omset yang di hasilkan antara 1,5 hingga 2 juta hanya dalam waktu 3 hari yaitu  jumat, sabtu dan minggu. Bahkan bisa meraup Omset 3 kali lipat saat moment besar seperti Perayaan 17 Agustus tutur beliau dalam chanel youtube  HIMAKPA ITN Malang.

area camping puncak bayangan gn,penanggungan

Tidak seperti bangunan Warung, Atribut berjualan Kang Dante berkonsep layaknya seorang Pendaki Gunung. Mendirikan Tenda, menggunakan Matras, Kompor, Panci, dan lain sebagai-nya. Beliau hanya memasang selembar Spanduk untuk di jadikan ajang berjualan sehingga terkesan lebih estetik serta menyatu dengan para Pendaki yang sedang Camping. 

pentol gunung kang dante

Spanduk Kang Dante berisi banyolan absurd Jawa timuran sebagai media publisitas yang sukses menarik perhatian para pendaki setiba-nya di Puncak Bayangan.

"Asli dodolan gak guyonan!!" 

Sumpah dodolan gan, serius lurr, tukuo ta uenak kok. Biasane mari mangan pentol iki pegele ilang, mudun-mudun sing jomblo oleh pacar. wes toh percoyo o lurr gak mbujuk iki, sumpahh iku lo wes

artinya :

"Asli jualan gak bercanda-an!!" 

Sumpah jualan gan, serius lurr, beli aja enak kok. Biasanya habis makan pentol ini pegel-nya hilang, setelah turun yang jomblo dapat pacar, percayalah lurr, ini gak bohong, sumpah pokok-nya.

Walau Pendaki akan terkejut melihat-nya, tapi mampu menghipnotis mereka untuk membeli dan langsung mencicipi-nya. Maklum saja, perjalanan naik gunung dengan zona cukup berat serta tenaga yang terkuras tidak ada alasan menolak Pentol Gunung Kang Dante.

pentol gunung kang dante

pentol gunung kang dante

Masalah rasa tidak perlu khawatir, Pentol Gunung Kang Dante memiliki tekstur lembut dengan tingkat kekenyalan yang pas tanpa perlawanan. Citra rasa-nya enak, gurih dan terasa campuran daging-nya. Sayang sekali tidak di beri bumbu Kacang, hanya kecap Manis dan saus sambal. Harga yang di tawarkan juga masih relatif wajar. Apalagi berjualan di atas Puncak Gunung yang terjal dan tidak memiliki Sumber air. Kang Dante sendiri menggunakan Jasa Porter demi menyuplai persediaan Pentol serta perbekalan-nya selama 3 hari. 




Powered by Blogger.