Outlet lain Zangrandi Es krim lawas Berusia 93th di Pasar Atum Mall Surabaya

Outlet lain Zangrandi Es krim lawas Berusia 93th di Pasar Atum Mall Surabaya

Berkeliling Pasar Atum Mall Surabaya atau di sebut juga Pasar Atom Kamu bisa menjumpai salah satu Es Krim Legendaris dan populer di Kota Surabaya. Siapa lagi kalo bukan Es Krim Zangrandi. Es Krim berusia 93 tahun yang berdiri sejak masa kolonial Belanda tersebut tetap di pertahankan hingga saat ini. 

Foto doc pasar atom website

Kedai utama Es Krim Zangrandi sebenarnya ada di Jalan Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Kedai tersebut berbentuk hunian dengan arsitektur klasik di jaman-nya namun di kemas sedikit kekinian. Bangunan pun masih kental suasana tempo dulu serta menjadi jujukan para muda mudi yang ingin  menikmati rasa Es Krim elit era tahun 30an. Pada th 2009 Kedai ini di tetapkan sebagai Cagar budaya dan menjadi salah satu iconik Kota Surabaya. 

Kedai utama Es Krim Zangrandi jalan yos sudarso surabaya foto doc google

Selain di Jalan Yos Sudarso, Es Krim Zangrandi juga memiliki 1 Cabang atau outlet lain yang berlokasi di Pasar Atum Mall Surabaya. Walau tak sebesar Kedai Yos Sudarso, namun Kedai Pasar Atom ini tak pernah sepi pengunjung. Sebagian besar para pengunjung merupakan pelanggan setia Es Krim Zangrandi karena telah hafal tanpa harus melihat daftar menu saat memesan-nya.

Outlet es krim zangrandi di pasar atom surabaya

Menu yang tersedia cukup beragam. Semua Es Krim Zangrandi memiliki penampilan yang lucu, menarik serta menggugah selera. Apalagi Es krim Zangrandi mengantongi sejarah panjang dan menjadi favorit masyarakat elit sejak pertama kali didirikan pada tahun 1930. Asal mula Es krim ini dibuat oleh keluarga berkebangsaan Italia bernama Roberto Zangrandi beserta istri. Namun kemudian tahun 1960 Kedai sekaligus resep Es Krim Zangrandi berpindah kepemilikan kepada Adi Tanumulia pengusaha winery yang saat ini masih di kelola dan menjadi bisnis keluarga secara turun temurun.

es krim nutty monkey zangrandi

Cita rasa Es Krim Zangrandi pun sangat unik dan berbeda dari Es Krim pada umum-nya. Saat itu Saya coba memesan Nutty Mongkey yaitu Es Krim rasa moka berlumur serpihan dan lelehan cokelat berpadu potongan pisang ditambah taburan bubuk kacang dan buah cerry serta stik wafer. 1 porsi Nutty Monkey mendapat 2 scoop Es Krim. Disini bebas memilih 1 scoop rasa yang berbeda selain moka, lalu Saya pun mencoba rasa vanila. 

Menurut Saya tekstur Es krim Zangrandi tidak selembut Es krim seperti dipasaran. Masih ada sedikit gumpalan Es sehingga mudah sekali meleleh dan mencair saat berada di suhu ruang. Agak-nya Es Krim Zangrandi tetap dan terus mempertahankan keaslian resep terdahulu yang mungkin tanpa penggunaan bahan kimia pada rata-rata pembuatan Es Krim saat ini. Perbedaan cukup signifikan adalah ada-nya rasa dan aroma wangi yang membuatnya berbeda dengan Es Krim kekinian. Entah berasal dari topping-nya atau komponen dari bahan-bahan Es Krim Zangrandi itu sendiri. Jika Es Krim identik dengan tingkat rasa manis yang berlebih, Zangrandi justru menyuguhkan rasa manis yang tidak berlebihan.

daftar menu es krim zangrandi

Ada 4 pilihan rasa original yaitu vanila, cokelat, stroberi dan moka serta varian lain seperti Tutti frutti, Macedonia, Es Krim soda dan masih banyak lagi. Pilihan menu bisa Kamu lihat di Daftar Menu Es Krim ZangrandiSoal harga Es Krim Zangrandi terbilang relatif mahal berkisar Rp. 42.000 - 76.000,-seporsi. Sedang 1 scoop Es Krim Zangrandi seharga Rp.33.000 - 36.000 rupiah. Hal tersebut cukup wajar di karenakan Es Krim Zangrandi menggunakan bahan-bahan berkualitas dan alami tanpa pengawet. Teknik pengolahan Es Krim juga masih asli dengan metode tradisional tanpa mengalami perubahan sehingga menghantarkan-nya sebagai Es Krim legendaris bercita rasa klasik yang autentik.  



Powered by Blogger.