Jeruk Kimkit Madu Jeruk termanis yang bisa dimakan bersama kulitnya


jeruk kimkit

Jeruk Kimkit si mungil penuh sensasi rasa manis saat di kunyah bersama kulit-nya mampu membuat siapapun terheran. Tidak seperti Jeruk pada umumnya harus di kupas terlebih dahulu, Jeruk ini bisa dimakan langsung dengan kulit-nya tanpa rasa pahit sama sekali. Bahkan hanya rasa manis yang muncul hingga disebut Jeruk Kimkit Madu.



Secara fisik Jeruk Kimkit berukuran lebih kecil dari Jeruk nipis. Mempunyai kulit buah yang tipis dengan aroma layak-nya Jeruk. Namun saat di belah buah-nya tidak memiliki isi serat seperti Jeruk, hanya berupa kulit daging berwarna putih dengan cairan manis di dalam-nya. 


Cara mengkonsumsi Jeruk Kimkit cukup memakan buah-nya langsung bersama kulit tanpa repot mengupas-nya. Saat di gigit hanya ada sensasi renyah dan manis saja tanpa rasa asam maupun pahit kulit jeruk. Tapi pastikan untuk mencuci-nya terlebih dahulu hingga bersih. Jika khawatir akan residu pestisida pada kulit belilah buah dengan label organik. 


Jeruk kimkit memiliki kandungan air yang cukup tinggi hampir 80% dari buah-nya. Selain itu karena bisa dikonsumsi dengan kulit-nya maka kandungan gizi yang bisa diperoleh dari Jeruk Kimkit lebih lengkap seperti kandungan serat dan Vitamin C lebih tinggi. Jeruk Kimkit juga mengandung beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, kaya akan antioksidan terutama flavonoid yang terdapat dalam kulit serta adanya kandungan essensial oil yang bersifat anti bakteria juga anti kanker. Meski demikian jangan berlebihan karena rasa-nya yang manis kandungan gula menjadi relatif lebih tinggi.


Powered by Blogger.