Mandi Air Panas di Hutan Cangar 1500mdpl

Mandi Air panas di hutan Cangar

Mandi Air Panas di hutan dengan ketinggian 1500mdpl bisa menjadi pengalaman seru Lho!

Pemandian Air Panas Cangar, Wisata Alam terbuka ini menjadi jujukan para Wisatawan dalam maupun luar untuk merasakan Air Panas alami bersumber langsung dari kaki gunung Welirang dengan Kawah panas-nya yang masih aktif. 

Air Panas Cangar tepat berada di kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerja dengan ketinggian sekitar 1500mdpl. Menuju lokasi dari arah Pacet Mojokerto harus menempuh jalur menanjak yang cukup menantang dan sebaliknya dari arah Batu Malang akan melewati turunan yang cukup menukik. Namun tak perlu khawatir, Kalian akan di manjakan dengan pemandangan alam yang  mempesona. 

melintasi hutan cangar

Sesampai-nya di Wisata Air Panas Cangar, nuansa alam hutan berlatar megah-nya Gunung Welirang bisa ditemui. Kalian akan disambut hawa dingin khas pegunungan yang bikin semriwing. Terkadang pagi atau sore hari kabut bisa sewaktu-waktu datang. Meski demikian Pemandian Air Panas Cangar selalu di penuhi pengunjung terutama saat weekend hingga membludak. Tarif yang di kenakan Senin-kamis Rp.19.500/orang, Jumat tutup dan Sabtu-minggu Rp.21.500/orang.

foto doc. google

foto doc. google

foto doc. google

Kelebihan dari Pemandian Air panas Cangar adalah tidak berbau belerang. Suhu Air panas berkisar 35 hingga 45 derajat celcius pada kolam rendam yang berbeda. 3 Kolam alami berbentuk bulat dengan lantai krikil batu mempunyai suhu lebih panas. Sedangkan 2 Kolam renang memiliki suhu panas yang sedang. Sayang-nya tidak tersedia air dingin. Air untuk bilas ataupun air toilet semua terasa panas.

Berendam Air panas dari sumber alam dipercaya memiliki berbagai manfaat salah satu-nya membantu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan terbebas dari penyakit jantung. Berendam Air panas juga bisa meredakan nyeri otot yang tegang serta mengurangi rasa tidak nyaman pada sendi, tulang sekaligus membuat tubuh menjadi lebih rileks dan masih banyak manfaat lain-nya. Namun pastikan mengikuti peraturan yang di tetapkan Pengelola dengan maksimal berendam hanya 30 menit dalam keadaan perut sudah terisi makanan. Jika terlalu lama berendam dapat beresiko bagi tubuh semisal mual, pusing bahkan pingsan.

Denah lokasi

Kolam khusus wanita

Kolam vip

Selain Kolam rendam umum, tersedia pula Kolam rendam khusus wanita berbayar Rp. 5000,- dan Kolam VIP sebesar Rp. 100.000,- untuk 6 orang. Pemandian Air Panas Cangar telah memiliki berbagai fasilitas lengkap mulai dari Toilet, ruang ganti, Mushola, gazebo, Cafe, hingga Food court.



Powered by Blogger.