Resep Mie Goreng Putihan Masakan Ala Hajatan Jawa

Mie goreng putihan jawa atau mie goreng kampung

Mi goreng putihan kadang di sebut juga Mie Goreng Kampung sering di sajikan pada nasi berkatan atau nasi selametan. Mie Goreng Putihan sama sekali tidak memakai kecap jadi rasa-nya sudah pasti asin dan gurih. Adapula yang suka jika memakai sedikit kecap. Selain itu Mie Goreng Putihan wajib menggunakan daun seledri karena khas-nya agar wangi dan sedap. 

Bumbu-nya sangat sederhana bahkan bisa hanya menggunakan 3 bahan seperti bawang putih, lada, daun seledri. Ada juga yang menambahkan bawang merah atau juga kemiri. Semua tergantung selera masing-masing. Kali ini Saya menggunakan 4 bumbu dan tanpa kecap. 

Siapkan bawang merah, bawang putih, lada bubuk, daun bawang dan seledri. Potong-potong sayuran seperti wortel, sawi putih/kubis dan bakso. Jangan lupa juga siapkan Mie Telur yang sudah direndam dengan air biasa selama 10-15 menit. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum. 

Masukkan terlebih dahulu wortel dan bakso tumis sebentar, kemudian tambahkan sawi putih serta daun bawang seledri. Beri sedikit air agar sayuran layu. Terakhir masukkan Mie. Karena Mie telur cap ini sudah asin, bumbui sedikit saja garam kaldu bubuk dan kaldu jamur. Jangan lupa cicipi. Mie goreng putihan siap disajikan. Rasanya asin gurih enak sekali. 

Simak video lengkap-nya berikut ini

@dapur_ke8un Mie Goreng Putihan Mie goreng putihan kadang di sebut juga mie goreng kampung sering di sajikan pada nasi berkatan atau nasi selametan. mie putihan sama sekali tidak memakai kecap jadi rasanya sudah pasti asin gurih. selain itu mie putihan wajib memakai daun seledri karena khas-nya agar sedap dan wangi #miegoreng #resepmie #resepmieputih #resepmiegorengjawa #miegorengputihan ♬ suara asli - yantque - dapuRKebun
Powered by Blogger.