Mencoba Makanan Khas Bangil Warung Nasi Punel Bu Hj. Lin Pasuruan Jawa Timur

Warung nasi punel bu hj lin khas bangil

Berkunjung ke kota Bangil Pasuruan belum lengkap jika tidak mencoba masakan khas kota tersebut. Selain Klepon-nya yang makyus ternyata Nasi Punel-nya pun gak kalah enak. Banyak tersedia warung yang menjajakan Nasi Punel masakan khas kota Bangil salah satu-nya adalah Warung Nasi Punel Bu Hj. Lin. Warung ini hanya berjarak 600mtr dari Alun-alun Kota Bangil.

mengantri saat memesan

Nasi Punel adalah Nasi Campur dengan nasi yang teksturnya lembut, wangi dan agak menggumpal lalu di beri sayur nangka, potongan lemak, Mendol, Tahu, Botok Kelapa, Perkedel kelapa, Sambal Trancam (Kacang panjang mentah), Serundeng dan Lauk yang bisa di pilih. Satu Porsi Nasi Punel beserta 1 Lauk di Warung Bu Hj. Lin dibandrol dengan harga Rp 25.000,-  Namun Pastikan perut Kamu dalam keadaan kosong, karena porsi-nya Jumbo.


Soal rasa untuk Nasi Punel-nya sendiri menurut Saya sangat enak. Tektur Nasi-nya lembut, wangi, sedikit pulen mirip nasi uduk tetapi tidak memiliki rasa. Lauk Ayam yang disediakan ayam kampung dengan rasa asin gurih berempah begitu juga dengan berbagai jeroan. Sambal terancam-nya tidak terlalu pedas namun mendol, tahu serta sayur nangka cenderung sedikit manis. Terlebih botok kelapa yang menurut Saya terlalu manis.

Botok kelapa

Menghabiskan 1 porsi Nasi Punel sangat mengenyangkan, jika porsi makan Kamu sedikit baik-nya meminta untuk mengurangi Nasi saat memesan-nya. Warung Bu Hj. Lin menyediakan berbagai Lauk mulai dari Empal, Ayam, serta bermacam-macam Jeroan. Sayang-nya Warung ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kota, jadi pastikan tidak kehabisan.







Powered by Blogger.